Uncategorized

Log april

Ada banyak yang ingin kutuliskan tentang April. Tapi hidupku datar begitu-begitu saja. Aku bukan seorang diri dengan kewajiban untuk memenuhi sandang pangan mereka yang menjadi tanggungan. Aku bukan seorang diri yang diserahi nasib memikul beban dunia. Aku juga bukan satu-satunya orang yang paling sengsara. Ekspektasi hidup yang datar bukanlah hal azali yang memang ditentukan. Seringkali, ia hanyalah tafsiran dangkal yang kuperbarui setiap hari.

Aku benci kehilangan uang untuk alasan praksis. Aku lebih benci kehilangan uang secepat kehilangan motor. Aku benci segala kebohongan sistemik yang ketahuan belangnya.

Arah baru dalam bekerja. Namun apa itu kerja dan seberapa penting nominal uang, adalah pekerjaan sulit tapi gampang. Mengapa imbalan dari bekerja adalah uang dan bukan pahala. Mengapa?

Kesenangan begitu sesaat, saking sesaatnya aku bisa menghitungnya sendiri. Kadang tak bisa dinominalkan begitu saja, kadang kuanggap saja tak bernilai saking berharganya. Kesenangan seperti rokok. Cepat habis, pahit, dan dinanti lagi. Satu lagi, berbahaya.

April adalah bahan tertawaan Tuhan atas diriku yang tak bisa mengontrol diri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s