LifE, log

kontrol

setelah beberapa lama vakum, akhirnya punya kesempatan lagi untuk menulis. tulisan kali ini saya mau merenung: ternyata sebagus apapun rencana, serapi apapun, sekuat apapun, dan seyakin apapun kita untuk mewujudkannya, kita tetap tidak memiliki kontrol penuh atasnya.

maksudnya begini, saya mulai dengan bercerita. alkisah rencana saya yang tempo hari berjalan dengan baik, alhamdulillah. proyek ini merupakan langkah-langkah awal dari proyek yang saya rancang untuk 5 tahun kedepan. alhamdulillah berjalan dan sudah menunjukkan tanda-tanda yang baik. dan saya sudah mempersiapkan (hampir) segalanya. menghitung resiko, menimbang kemungkinan terburuk. namun saya luput akan satu hal. tangan takdir yang mengambil peristiwa cepat sekali, seperti waktu. seperti nyawa.

hari senin lalu setelah sehari sebelumnya saya dan teman saya bersemangat akibat penjualan yang memuaskan, datangkan cobaan. teman saya (yang juga partner saya dalam proyek ini) mengalami musibah. dia tertabrak truk dam. masih belum jelas bagaimana persisnya. pacarnya mengalami patah kaki. dari cerita cukup parah, sehingga dia harus operasi dan sampai sekarang belum sadar. saya dan teman saya terpisah jarak, karena saya masih di malang untuk menyelesaikan skripsi. proyek saya atur dari sini, dan dia menjalankan dari seberang. mendengar hal itu saya langsung terhempas. terhenyak…

saya tidak mempersiapkan diri untuk skenario seperti ini. teman saya psikisnya terganggu (katanya). proyek harus dorman untuk sementara waktu.

akhirnya saya sadar, bahwa saya tidak punya kontrol penuh atas segala sesuatu. maka saya kembali ke renungan saya, untuk berdzikir dan berdoa. memohon maaf kepadaNya. betapa kami ini kecil tanpa arti dihadapan Engkau Yang Maha Meliputi, Ya Allah.

semoga teman saya bisa segera pulih (dan juga pacarnya), dan skripsi saya selesai, dan proyek bisa berjalan lagi, amin.

Tinggalkan Balasan

