Anekdot, InterneT, LifE

beli buku apa baca di internet?

belakangan ini saya suntuk, ga ada kerjaan. sebenarnya ada beberapa proyek, tapi macet. walhasil, bingung. kalau sudah begitu, biasanya saya pergi ke toko buku. menyenangkan karena sekarang saya punya teman (ehem-ehem) kalau ke toko buku. u know who lah ya? hehehe…

dan kesenangan saya kalau udah di toko buku, yaitu pergi ke bagian komputer, arsitektur, atau sospol.

dan ada satu hal yang saya lihat… begitu banyak buku-buku teknis bertebaran disini. terutama yang menyangkut masalah komputer. judulnya pun bermacam-macam, mulai dari yang “standar”, sampai yang “menjual” atau “radikal”. bahkan sampai hal yang saya rasa tidak mungkin ada bukunya pun, ternyata ada! seperti, “mengedit foto via online”, “membuat bla bla bla dengan bla bla bla” dan sebagainya.

is it worth to read?

saya heran, mengapa banyak buku-buku teknis yang kebanyakan berisi informasi yang banyak ditemukan di internet secara gratis. mengapa kita harus susah-susah membeli buku teknis (misalnya tutorial photoshop) kalau kita bisa meng googlingnya di internet?

dan ketika saya ingin membeli sebuah buku, saya mempertanyakan hal ini… apakah saya harus membelinya, atau saya bisa mencari informasi yang sama di internet….dengan gratis.

yeah, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan…

3 pemikiran pada “beli buku apa baca di internet?

  1. memang buku punya kelebihan… yg jadi masalah kemudian buku2 itu terlalu cepat ketinggalan jaman, karena pasti software2 mengalami perkembangan, dan buku itu jadi tak relevan lagi… itu sebabnya kalo mengenai hal teknis saya tidak prefer memberli buku… kalo hal2 diluar itu buku memang lebih oke. salam

Tinggalkan Balasan

