bisnis & peluang

nyoba amazon associates

gara-gara keseringan nongkrong di forum TOB (the online business) di kaskus, semingguan ini punya kegiatan baru : amazon associates.

apa itu amazon associates? secara idiot, amazon associates adalah kita menjual barang yang terlisting di amazon, barang apapun! tiap barang yang terjual kita dapat komisi up to 15%

dari hasil baca-baca, ada banyak cara untuk memasarkan produk amazon:

  • web/blog
  • facebook page
  • twitter dan social media lainnya

sedangkan para master-master yang earningnya bisa $$$-$$$$ perhari itu (buset dah, jatuh hormat saya) biasanya main dengan tiga platform (kebanyakan):

  • web dengan associates o matic (di set and forget, katanya)
  • perpaduan wp + wp robot (buat autoblog, yg ini favorit IM katanya)
  • pakai blogspot + autoblog samurai/azon profit master (ada yang bilang blognya ratusan dengan komisi stabil $$ perhari)
  • facebook page <<katanya uda basi
  • didukung sama twitter marketing, dengan targetted follower (katanya ampuh)

saya sendiri, sebagai orang awam yang awam (apaan nih?), memilih menggunakan leverage. untuk awal-awal, saya pakai jasa situs amazon aja (wp+wp robot). dengan harapan dari sana saya bisa obrserve and learning. ternyata asik juga… tapi ingat, tidak ada kesuksesan yang instan, oleh karena itu, jangan cepat putus asa!

dan kemarin, setelah saya dapat promo hosting gratis (beneran gratis sumpah!) – space 2000mb, bandwidth 100gb…lengkap kap kap (juga ada ioncube loadernya buat aom)

akhirnya saya coba buat lagi 1 store dengan kata kunci yang saya pilih…oh iya, kali ini saya menggunakan associate-o-matic. setelah diinstall, ternyata aom lumayan mudah juga ya, hanya saja back-endnya “agak” berantakan (mungkin saya yg belum familiar ya :)). saya pake TLD (top level domain), biar katanya cepet terindex google…sekarang tinggal waktunya seo off page (lumayan berat ini, saya bego banget kalo masalah nyari backlnk)

insya Allah progressnya saya tuliskan lagi disini

target komisi bulan april : $100 (dikit banget yak?)

4 pemikiran pada “nyoba amazon associates

  1. saya masih berkutat di free blog dan hasilnya masih sedikit. mungkin suatu saat nanti akan saya coba pakai aom-nya. yah itung-itung cari modal dulu buat beli tuh sofware.

Tinggalkan Balasan

