LifE

ATM diblokir

mama komplain. mau dikirimin sangu (duh, malu banget nih masih disangu) katanya ATM BSM tidak terdaftar. wtf?? perasaan baru seminggu lalu ambil uang dan masih baik-baik saja. katanya udah dicoba sampe 4 kali di mesin yang berbeda. hasilnya nihil. akhirnya saya bilang gunakan rekening mandiri saja. rekening mandiri saya itu hasil jadi guide tahun lalu. walaupun isinya kebanyakan limit, tapi tetap berguna, apalagi disaat-saat seperti ini. singkat cerita, akhirnya uangnya masuk ke mandiri.

nah, masalahnya muncul ketika saya hendak menariknya. mesin ATM terang-terangan menonjok saya dengan sebaris kalimat “ATM anda tidak diijinkan untuk digunakan”. semprul.

akhirnya saya ke Bank Mandiri terdekat. ngebut. takut kalau tutup karena tadi sudah siang. kalau hari ini tidak bisa, yah terpaksa senin. tapi senin pasti tidak bisa karena saya sudah KKL ke Jakarta. sampai disana langusng saja saya isi form penarikan. sewaktu di tellernya, ternyata saya baru ngeh kalau rekening saya sedang diblokir. wtf?? sepertinya tidak ada tindak tanduk saya yang mencurigakan. saya tidak pernah bertransaksi ngawur atau apalah, haha. setelah bersemuka dengan CS nya baru saya ngerti kalau ternyata ATM saya salah tekan pin 3 kali berturut-turut, jadi otomatis terblokir. oh, gitu ya. CS nya bilang kalau mau dibuka lagi sekalian ganti pin administrasinya Rp5000,00. saya terima saja. akhirnya, setelah satu jam nunggu, ATM saya aktif lagi.

saya jadi curiga kok rekening saya bisa diblokir padahal jarang transaksi? saya jadi ingat 2 hari yang lalu saya mencoba memverifikasi paypal menggunakan ATM mandiri saya (soalnya ada logo visanya << ketauan bego nya, hehehe). jelas gagal. saya coba lagi, gagal lagi. mungkin saja ini penyebabnya.

yang jelas, tadi itu saya panik sekali.

9 pemikiran pada “ATM diblokir

  1. hahaha ternyata bisa gara2 itu ya?klo gue kasusnya karena gue daftarin buat booking hotel yang jelas-jelas ditulis kartu kredit (ini malah bego kuadrat)

    1. oh berarti hampir mirip aku , booking hotel dengan kartu debit yang ternyata saldo nya sudah “dibawah” trs ad charge krn pembatalan order udah lwt limit mnrt mereka , tp mo gmn udah gk menunjang saldo buat fee nya

    2. oh berarti hampir mirip aku sm sis sesilia , aku booking hotel dengan kartu debit yang ternyata saldo nya sudah “dibawah” trs ad charge krn pembatalan order udah lwt limit mnrt mereka , tp mo gmn udah gk menunjang saldo buat fee nya

Tinggalkan Balasan

