LifE

semua karena saya sudah bertaruh untuk tidak mundur!

YA, AKU AKAN DIBACA!

– Max Havellar

betapa berat kali ini cobaan yang saya rasakan. rasanya langit runtuh. bertubi-tubi menimpa saya dengan ribuan ton materi dari debu kosmis. atau semua orang telah masuk ke perahu Nuh. hanya saya yang ditinggal. saya memang biasa berkawan sepi. sangat biasa. tapi kali ini sisi-sisi gelap dan hampa itu menyedot semua yang saya miliki. membusuk dan mengering. kusut pucat pasi.

tapi saya sudah berjanji, bertaruh malah. untuk tidak pernah berhenti dari jalan yang sudah saya ambil. bahkan jika itu jalan yang salah sekalipun. saya tahu bumi berputar, matahari terbit dan tenggelam. selalu ada masa ketika segala sesuatu dipertentangkan. hingga kebenaran menunjukkan dirinya bersama waktu yang tak pernah menunggu.

DEMI MATAHARI, DEMI BULAN, DEMI BINTANG-GEMINTANG, DEMI ORION, DEMI NEBULA, DEMI SEMUA MIMPI YANG SUSAH PAYAH KUPERTARUHKAN

AKU MENOLAK UNTUK MENYERAH! TAK AKAN MUNDUR!ย  SAMPAI DEBU MENUTUP KUBURKU!

bantu kami melewati dunia tandus tanpa nurani ini, Ya Tuhan. Bantu kami melewati setiap sesak-sesak nafas yang dibutakan materi. Bantu kami menjelajah sisi-sisi gelap kosmis dengan Cahaya Mu, agar kami tahu bahwa kami masih melewati jalur surga bersama Mu, bersama petunjuk Mu.

saya mungkin dilupakan. hilang. menghilang. lenyap. tak lagi bersua. tanpa komrad. tapi saya belum mati. saya masih ingin bertaruh! dibelakang pegunungan ini adalah akhir penantianku!

dan, ya! aku akan dibaca!

2 pemikiran pada “semua karena saya sudah bertaruh untuk tidak mundur!

Tinggalkan Balasan

