LifE, sekolah

The Stand Keeper

Jangan menerjemahkan kata-kata diatas sebagai “penjaga yang berdiri”. Tapi,maksudnya adalah penjaga stand yang di pameran-pameran itu looh..

well tadi pagi, ketika saya sedang kucing-kucingan dengan guru2 di sekolah karena kelompok saya yaitu IPS3 dimarahin karena membuat keributan pas upacara. Dengan langkah tenang tapi pasti saya dan teman saya langsung menuju sektor belakang tepatnya ke Mushalla sekolah dan langsung mengambil posisi defense. setelah keadaan aman kamipun masuk kelas… tapi belumada 5 menit belajar… eh, datang guru deh yang langsung meminta izin kepada guru bahasa Indonesia untuk mengambil saya dari pelajarannya. semula saya berfikir bahwa mungkin ada techinal meeting dalam rangka lomba web, karena guru yang manggil saya ini adalah guru TIK. ternyata….

“hah, pameran?” kata saya kepada temen saya setengah percaya. wadohh… ternyata disuruh jagain stand sma2 deh pada pameran IMSO 2008 di lapangan umum mataram. karena kita nggak ada persiapan apa yang mau dipamerin, lagipula baju saya basah abis kucing-kucingan dengan guru sehingga rasanya sungguh tak nyaman. akhirnya diputuskan kalo kita sekarang akan demo-demoan aja (bukan demonstrasi loh).

kenapa saya yang dipilih? bukan anak juara 1? ato anak dengan kemampuan otak kiri “geniuz”? ato anak dengan kemampuan otak kanan “abnormal”? well, saya mengatakan kalau ini adalah blessing in disguise. kebetulan aja saya yang dikenal sama guru TIK yang suka ngutak-ngatik komputer lab hingga babak belur.

Akhirnya sampai di tempat stand. Menyedihkan… kami (bertiga) hanya menampilkan situs2 bse, demo photoshop dan sejenisnya. lagian, apa yang bisa dipamerin di SMA2? ada kok! yaitu nasi balap pak mahrip! (top quality, guarantee).. hehe just kidding. waktu terus berjalan dan berjalan. sementara kami mengisi waktu dengan ngenet sampai puas. tiba2 kami berinisiatif untuk jalan2 ke stand lain.. well, kita kita udah selesai cuci mata tiba tiba… toeng! sang KepSek telah kongkow-kongkow di stand kami. kontan saya langsung mengambil sikap sneak ala metal gear solid dan langsung rapiin baju (yang sering keluar). (momen yang kurang penting dihilangkan untuk mempersingkat waktu) hehe kami dikasi insentif!… lumayanlah Rp 25.000 untuk seorang remaja tanggung seperti saya ini cukup berharga (untuk ngenet n makan di warung jawa). Tapi kami disuruh kembali lagi jam 3 untuk meneruskan pekerjaan kami…

akhirnya pekerjaan kami lanjutkan kembali. kali ini pengunjung lebih banyak, maklum sekarang waktu yang tepat untuk melepas lelah. Akhirnya dengan bego’ nya saya memutar tutorial joomla yang saya dapat teman saya… kemudian dilanjutnya dengan demo photoshop (lagi)… dan akhirnya stand berakhir setelah saya melakukan posting Live dari tempat kejadian perkara di blog SMA2 (yang baru aja diregister)… ini menjadi menarik mengingat layar laptopnya paralel ke LCD projector… jadi narsis deh, ngeblog di depan orang banyak…

kami tak lagi bisa ngenet, karena AP nya udah dibawa pergi sama sponsornya (kasihan). ya,kami nggak punya bahan lagi dong… terpaksa deh kita diem-diem aja sambil pasang muka aneh.

ketika mau pulang, ternyata kami kembali dipanggil. alasannya, ternyata malam itu kadis mau mengunjungi stand kami!… yah males dong. dari tadi pagi saya belum k*ncing n makan. uang insentif belum dipake karena keburu telat. jadinya kita minta agar dipulangin aja n besoknya kembali buka stand, tentunya dengan bahan yang lebih seru-seru lagi…

mau liat? ke mataram sana!~

Tinggalkan Balasan

