LifE

The 5th IMSO will be held in Mataram (weleh-weleh)

Sekitar beberapa minggu lalu, dengan tampang bloonnya saya keliling2 kota kecil ini, Mataram. Tapi ada sesuatu yang aneh disekolah-sekolah. Ada spanduk dari Dinas pendidikan setempat yang terpampang di setiap sekolah mulai dari sd smp sma. Ya! (gaya bicara seperti sponsor radio) ternyata akan ada perhelatan akbar milik para murid dengan kemampuan otak kiri diatas rata-rata!. Itulah International Mathematics and Sciene Olympiad. Kalo bahasa sininya ” Olimpiade Matematika dan Sains Internasional”. Bahasa perumnya “Edaipmilo Akitametam nad Snias Lanoisanretni”, Bahasanya pejabatnya ” Sumber dana baru untuk pemasukan daerah”, bahasa Walikotanya ” Sarana promosi kota Mataram”, dan bahasa anak-anaknya “lomba”.

Berhubung saya anak IPS yang notabene ga tau apa-apa dengan yang namanya hukum newton, hukum pascal, jurusan tiga dewa eh.. tiga angka, dan lain-lain. Jadi saya cuma sebagai penonton ato tukang gembar-gembor aja deh, ga pa pa kan?.

Jika tidak salah lihat, ada lebih dari satu orang yang akan mewakili tim (aduduuh lupa mataram ato indonesia ya?).. ya iya lah!! masa’ lomba cuman satu orang thok!. Yang pasti ni lomba untuk anak-anak SD doank, jadi untuk yang sma dimohon untuk bersabar aja ya….

IMSO yang rencananya akan diadakan tanggal 10-11 November akan diikuti oleh 150 orang dari 15 negara. itu berarti hotel2 bakalan rame n banyak pemasukan dong… trus katanya pembukaannya akan dilakukan di lapangan umum mataram… kebayang nggak sih lapangan yang begitu kecil (sueer loo) akan menampung begitu banyak orang. gimana enggak? tim indonesia pasti akan bawa banyak bonek kali ini…dijamin tu lapangan sesek. Tapi mudah2an ga ada yang mati karena keinjek-injek (amin).

Trus lombanya akan diadakan di senggigi, sebuah wilayah pantai yang indah dan kotor… mungkin ini dimaksudkan biar kalo ada anggota yang semaput ngerjain tugas bisa langsung ngacir ke pantai menenangkan diri…

2 pemikiran pada “The 5th IMSO will be held in Mataram (weleh-weleh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s