LifE, sekolah

Mid semester dan ketidakpercayaan

Kali ini fraxis mau bercerita tentang pengalaman yang lumayan “mengecewakan” tentang mid semester dan ketidakpercayaan… semua bermula dari sebuah kebijakan sang KepSek yang baru yaitu (jeng-jeng-jeng) Mid Semester!. Disekolah lain mungkin ini adalah sebuah rutinitas biasa seperti halnya disemua sekolah di negeri ini. Tapi tidak untuk sekolah kami. fraxis nggak pernah mengenyam apa yang namanya mid semester. sumpah, baru kali ini disekolah fraxis mengadakan mid semester… mid semester di semester ke 5!… ini bisa jadi adalah semester terakhir bagi kami anak-anak kelas tiga…

well… setelah kebijakan itu maka diadakanlah sebuah mid dadakan yang jadwalnya amboradol… pokoknya dimana ada mata pelajaran disitu ada Mid!. Mana fraxis terkenal nggak rapi dalam pengorganisasian data catatan… apalagi matematika, pokoknya sampai sekarang fraxis nggak tahu kelas sudah masuk bab apa, sub-bab apa, sampai mana batasan materinya… lebih-lebih cara mengerjakannya… untungnya ada temen yang bisa diajak diskusi.

Hari (uupss..lupa!), Mid bahasa inggris… kelas dalam situasi siaga level 3. Keadaan kacau balau. Murid-murid pada mengaktifkan mode spionase mereka…Nyari bocoran!!… sibuk buat referensi (baca:contekan), kongkalikong dengan yang jago bahasa inggris, dan lain-lain… termasuk juga fraxis yang dari tadi pagi udah di carter sama temen sebangku untuk stay tune di sebelahnya dan rutin menyuplai jawaban. Bukan sombong, tapi menurut teman-teman fraxis ini lumayan jago bahasa inggris.:). fraxis cuma angguk-angguk… gurunya terkenal agak killer… anda dipersilahkan kerjasama tapi nilai akan dikurangi 2… ini masih bagus jika yang diajak kerjasama itu pinter dan kebetulan dapet 10 (jadi kalo dikurang dua tinggal 8), nah kalo yang diajak join itu nggak beres??…

Ulangan dimulai. suasana hening dan kacau. Ada yang sengaja membuat keributan agar mendapat celah untuk nyontek, ada yang munduk serius ngeliat soal (padahal matanya melenceng ke bawah soal, buku catatan), ada yang pura-pura nanya guru padahal maksudnya ingin carmuk (cari muka). fraxis sendiri tenang-tenang aja… yang justru panik malah 5 orang temen yang duduk di depan, samping, dan belakang fraxis.

Soalnya cuma ada 2, disuruh buat explain text (sama generic structurex) dan disuruh buat ungkapan tentang ability, disability, instruction, dan warning.. lumayanlah agak mudah. Tapi fraxis agak bingung yang di nomor satunya… ada sedikit keraguan apakah generic structurenya itu bla-bla-bla ato ble-ble-ble? akhirnya diputuskan untuk bertanya kepada temen di sektor lain (tentu saja saat keadaan aman). Setelah dapet akhirnya langsung aja ngocor ngerjain tugas… soal kedua udah dari tadi selesai dan sudah di distribusikan ke semua Distro di depan, samping, dan belakang fraxis (dengan beberapa modifikasi dan reconstruct).

Akhirnya fraxis telah selesai nomor satu!… ini dia cuplikannya :

SmartPhone

– Introduction

SmartPhone is an advanced technology that bring mobility and accesibility for executive. Now, every busy people need smartphone.

-explaination

smartphone is like HP, but its bundled with very attractive program and many entertainment inside. we can write document, spreadsheet processing, watch video, surf the web, and many!. we also can make a call (of course), text message and other.

– conclusion

so, smartphone is very recomended for busy people or for young executive that need ability and mobility everyday.

Bagi kamu yang expert di bahasa inggris, fraxis yakin kalo kamu udah nemuin banyak keanehan… ya iya lah! fraxis kan bukan orang inggris tulen!. ga pernah ikut kursus bahasa inggris, oxford kek, toefl kek..(sueer). kemampuan bahasa inggris fraxis dapat dari interaksi dengan PS, komputer,kamus,film,game,internet, dan sedikit kombinasi genetis dalam DNA fraxis (weleh-weleh).

well, akhirnya dikumpulkan. karena waktu yang terbatas fraxis jadi ga bisa me-reconstruct jawaban no 1 untuk di distribusikan ke semua distro yang dari tadi udah nunggu…akhirnya mereka pasrah aja…

Dalam hati fraxis perbikir “palingan dapet 7 lah”… yang penting nggak remidi….

waktu di bagiin hasil mid ternyata fraxis dapat 5!!! toeng-toeng… meleset terlalu jauuuh!. nomor dua bener semua… tapi nomor satu NOL… trus ada tulisan “where did you get it?” wahh… parah nih! fraxis dikira nyontek dibuku ato ngeliat tulisan lain dan menyalinx…

akhirnya fraxis protes ” pak, liat aja, semua yang ada di deretan saia semua pada ga ngerjain nomor satu pak!… kalo ga percaya tax temen sebangku saia… wong dia yang ngeliat saya ngerjain nomor satu kok!!…lagian mana ada di buku tuh pak tulisan kayak gini… boleh di cari deh!!

naas, tapi pak guru nggak menggubris… nasib deh. akhirnya fraxis ngeloyor aja ke bangku dan duduk diem. “apakah tulisan saia salah?“, “ato cara menulisx terlalu tinggi sehingga tak mampu dicerna pak guru?“, “ato terlihat seperti tulisan para professional jadi pak guru ga percaya kalo itu tulisan anak sma?“. fraxis terus memikirkan kemungkinan mengapa pak guru berbuat seperti itu…

Yah, akhirnya keadaan kembali seperti biasa. tetap sabar, mudah-mudahan pas UAN fraxis bisa membuktikan (kembali)…. Kalo aja fraxis bener nomor satu, mungkin udah dapet 10, dan itu artinya nilai tertinggi dikelas, lebih tinggi daripada nilaix anak yang dianggap paling “poolll” bahasa inggris dikelas, yang hanya dapet 9 pada MID kali ini….

begitulah takdir dan karakteristik waktu…. mau berontak tapi semua sudah menjauh… apakah kalian bisa menghentikan waktu? sekuat tenaga menahan waktu agar tak berjalan barang 1 milisekon saja?…

tapi… jauh didalam hati, fraxis tahu kalo memang fraxis itu pint**..he he he

3 pemikiran pada “Mid semester dan ketidakpercayaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s