sekolah

lomba web

well, sekitar sebulan yang lalu, aku ketemu sama alumni sma ku yang tahun ini. well… kita ya salam-salaman gitu. mungkin karena aku ditahu seneng sama desain grafis, trus dia nawarin. ” jar, ada lomba web di bali ntar november. Mau ikut ga? kalo mau ntar saya bilangin deh sama pak guru…” well, karena aku pikir bakalan asik ya aku manggut-manggut aja tanda setuju. trus besoknya aku dipanggil sama guru TIK… ditax macem-macem. saya manggut-manggut aja tanda hormat and setuju. akhirnya aku dikasi waktu buat buat protositenya dulu (buat dimoderasi kali ya).

DI sekolah ada sekitar 4 orang yang ikut lomba (saya lebih memilih kata “kompetisi”).well.. pasalnya kita kan “memperebutkan” tiket ke bali. menurut desas-desus yang beredar, sekolah hanya akan mengirim 2 orang untuk ikut lomba. artinya… ya begitulah…

Sebulan kemudian….

Momen saat sehabis lebaran. sekolah mulai masuk. Saya sedang nongkrong di depan Mushalla saat seorang temen manggil. “jar, kamu dipanggil pak joko tuh”. yah aku langsung aja nyosor ke lab TIK. usut punya usut ternyata sayalah yang terpilih untuk ke bali bersama dengan temen yang satuan lagi…. nice, yang penting jalan-jalan. Ga ketemu pelajaran KWN yang membosankan itu…

Imbas dari semua ini adalah saya terpaksa harus menghafal script-script java (harap maklum karena kita kan anak IPS yang syaraf ngitungnya agak terganggu, kecuali ngitung uang). yah gapapa, itulah pengalaman.

Lucunya dari 2 orang yang ke Bali ga ada satu orangpun yang dari kelas IPA. why? kenapa sekarang keliatannya anak IPS terkesan “mengangkangi” anak IPA? uupps, bukan adu domba! tapi hanya untuk menyemangati. kini saatnya dua orang anak IPS yang selama ini “dipandang sebelah mata” menunjukkan jati dirinya. “Bungkus boleh IPS, tapi isi otak tetep IPA”, celetuk seorang teman beberapa waktu yang lalu…

Satu pemikiran pada “lomba web

Tinggalkan Balasan

